Al-Farlaky Minta Pemerintah Aceh Beri Penghargaan untuk  Almarhum Muhammad Zaki

Al-Farlaky Minta Pemerintah Aceh Beri Penghargaan untuk  Almarhum Muhammad Zaki
A A A

BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Alfarlaky meminta Plt Gubernur Aceh selaku eksekutif untuk memberi penghargaan kepada almarhum Muhammad Zaki, guru asal Aceh yang meninggal di Nabire, Papua. Selain itu, Iskandar juga meminta Plt Gubernur Aceh membantu rumah bagi ibu almarhum Muhammad Zaki.

Almarhum Muhammad Zaki merupakan guru asal Aceh yang meninggal karena sakit di Pedalaman Papua. Almarhum mengabdi sejak 2016 di Papua.

"Almarhum merupakan warga Aceh yang selama ini mengabdi di Papua," kata Iskandar.

Hal ini disampaikan Iskandar dalam paripurna LHP BPK RI. Rapat ini dipimpin Dahlan Jamaluddin serta dihadiri Plt Gubernur.

Menurut Iskandar, almarhum Muhammad Zaki telah mengharumkan nama Aceh di Papua. Ia mengabdi dengan penuh ketulusan hingga ajal menjemput.

"Maka saya meminta Pemerintah Aceh untuk memberi tanda jasa kepada ibu almarhum sebagai bentuk penghormatan kepada almarhum," kata politisi muda PA ini.

Selain itu, Iskandar juga meminta Plt Gubernur untuk membangun rumah bagi ibunda Muhammad Zaki. Ini karena menurut informasi yang diperolehnya, ibu almarhum belum memiliki rumah untuk tempat tinggal serta masih berstatus sewa yang dibayar dari gaji kontrak almarhum Zaki semasa hidup.

Komentar

Loading...