DPR Aceh Akan Panggil PT PEMA

DPR Aceh Akan Panggil PT PEMATheglobal.id
Sulaiman,SE
A A A

BANDA ACEH - Komisi II bersama komisi III DPR Aceh berencana akan memanggil manajemen PT PEMA untuk mempertanyakan sejauh mana realisasi kinerja dalam mengelola investasi di Aceh, disamping itu juga DPR Aceh juga akan mengevaluasi berapa jumlah investasi yang telah direalisasikan oleh PT PEMA hingga tahun ini semenjak perusahaan milik daerah itu didirikan.

Dimana PT PEMA yang saban tahun disuntik melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) namun dinilai belum terlihat kinerja yang membanggakan untuk daerah Aceh.

"Makanya, Komisi II bersama komisi II DPR Aceh akan memangil pihak PT PEMA, kita ingin melihat dan mendengar laporan dari mereka, sudah berapa pendapatan daerah yang dihasilkan dari perusahaan itu, " kata Anggota Komisi II DPR Aceh, Sulaiman SE, Rabu 24 Juni 2020.

Memang, Publik menilai bobroknya kinerja PT PEMA setelah salah satu investor menarik diri dari KIA Ladong, Aceh Besar beberapa waktu lalu, kemudian PT Semen Laweng juga kami terima laporan belum membuahkan hasil yang bisa diandalkan, tidak hanya itu, menyangkut kejelasan informasi Blok B di Aceh Utara, bagaimana yang sebenarnya, sehingga publik tidak bingung.

Sehinga, Komisi II DPR Aceh menilai PT PEMA tidak memiliki komitmen yang jelas dalam dunia investasi.

"Hingga hari ini Boleh kita bilang, kinerja PT PEMA tidak ada yang bisa dibanggakan," tutup politisi Partai Aceh ini.

Komentar

Loading...