Ketua DPD Gerindra Aceh Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Ketua DPD Gerindra Aceh Serahkan Bantuan untuk Pengungsi RohingyaTheglobal.id
A A A

LHOKSEUMAWE - Ir. H. TA Khalid MM, anggota Komisi IV DPRI RI sekaligus Ketua DPD Partai Gerindra Aceh menyerahkan bantuan untuk para pengungsi Rohingya yang terdampar di perairan Aceh Utara dan saat ini telah dievakuasi ke daratan.

Penyerahan bantuan tersebut diwakili H. Anwar Risyen, anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Gerindra yang diterima langsung oleh Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya di kantor imigrasi lama di Blang Mangat, Lhokseumawe, Kamis malam 25 Juni 2020.

Bantuan dalam bentuk sembako dan air mineral tersebut merupakan reaksi cepat atas dasar rasa keprihatinan dan solidaritas kemanusiaan kepada para pengungsi etnis Rohingya yang saat ini telah ditempatkan dikantor imigrasi lama di Blang Mangat untuk proses karantina.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 94 imigran Rohingya dalam satu boat ditemukan terdampar di perairan Seunuddon, Aceh Utara pada Rabu dengan kondisi boat yang rusak. Mereka selanjutnya dibawa ke tepi laut Pantai Lancok, Aceh Utara.

Setelah sempat bermalam di dalam boat karena belum adanya izin menepi ke daratan. Hingga akhirnya pada Kamis (25/6), para pengungsi Rohingya yang terdiri dari 15 lelaki dewasa, 45 perempuan dan 30 anak-anak dievakuasi ke daratan.

Komentar

Loading...